9 Launcher Android Ringan dan Hemat Baterai (Most Populer)

Launcher adalah sebuah app yang dengan cara khusus ditampilan untuk meperbuat manajemen app dan juga mengubah struktur tema di sebuah device yang sobat pakai. Launcher begitu terkenal untuk mengubah tampilan sebuahdevice pintar menjadi sesuai dengan kehendak sobat. Tidak hanya itu, sebab tidak sedikit sekali kegunaaan/fitur yang telah disedikan jadi sobat bisa gunakan sesuai dengan keinginan dan kemauan. Tidak hanya itu, tidak sedikit launcher juga gratis.

Unduh Launcher Android Tak Boros Baterai, Paling Ringan Paling baik di Google Play - Bosan dengan desain stsobatr bawaan pabrik di perangkat Android sobat? Maka sobat butuh mencoba app launcher dari pihak ketiga, saat ini di Google Play Store sendiri tak sedikit sekali app launcher yang dapat sobat Unduh, tetapi dapat jadi tak semua yang ada diluar sana adalah opsi yang tepat serta sobat tak butuh menunduh semua yang ada, sebab kami bakal memberbagi beberapa opsi launcher paling baik untuk sobat coba.

Launcher Android Ringan dan Hemat Baterai

Sebelumnya dapat dikatakan Launcher adalah suatu  tema atau desain user interface (UI) yang ada pada Android yang mengatur jalan masuk shortcut, widget, serta app drawer, setiap device mempunyai suatu  launcher bawaan yang terkadang tetap mempunyai ketidak lebihan fitur, desain yang tak lebih indah atau sesuai dengan selera sebagian user.

Nah salah satu keindahan Android yang adalah system operasi open source adalah terdapat tak sedikit sekali app yang dikembangkan oleh developer pihak ketiga(Terutama Launcher) yang dapat menutup ketidak lebihan dari UI Device Android bawaan pabrik.

Tentu saja untuk memilih suatu  launcher yang tepat serta sesuai dengan spesifikasi adalah bagaimana desain yang bakal didapatkan, fitur apa saja yang disediakan, serta yang paling penting apakah launcher tersebut memakan tak sedikit daya/resource terutama RAM atau baterai pada handphone kami dengan kata lain desain keren, fitur lengkap, ringan, serta tak boros baterai.

Tapi tidak jarang kali launcher tersebut malah mengganggu kemampuan android sobat sebab sifatnya yang rutin terintegrasi dan berlangsung dengan cara otomatis semacam home screen bawaan android. Jadi itu bakal memakan tidak sedikit RAM dan bisa memperlambat kinerja android sobat.

Pastinya sobat tidak mau dong android sobat jadi lambat sebab salah memilih launcher terbaik jadi sobat wajib pintar dalam memilih launcher mana yang paling baik dan paling ringan yang bisa sobat appkan pada device pintar sobat.

9 Launcher Android Paling Ringan dan Smooth yang Patut Anda Coba

Di Google Play Store, terbukti tidak sedikit app launcher Android yang terdapat. Tetapi, tidak sedikit di antarnya mempunyai tampilan yang biasa-biasa saja, dengan fitur yang minim, tetapi berat ketika dijalankan, dan bisa memboroskan baterai.

Makanya, saya telah kumpulkan app launcher Android yang ringan, ekonomis baterai, dan mempunyai tampilan dan fitur-fitur yang keren. Apa saja ya kira-kira? Berikut daftar lengkapnya.

1. Go Launcher EX

Tidak salah kalau saya meletakkan launcher ini di urutan teratas. Launcher yang telah di pilih oleh pemakai android sebagai launcher paling baik, terterkenal dan telah di unduh lebih dari 200 juta orang. Go Laucher EX ini bakal menjadikan android sobat terus keren dan luar biasa.

Hal itu dikarenakan sebab Go launcher EX meperbuat upgrade ke versi 5 dengan UI dan UX (user xperience) yang telah di ciptakan ulang untuk menjadi yang lebih baik oleh developer alias pengembangnya. Go launcher EX mempunyai lebih dari 10.000 tema yang bisa sobat sesuaikan sendiri dan mempunyai 25 transisi yang begitu unik.

Dan tidak hanya itu, Go launcher Developer sebagai pengembang juga menyematkan inti 3D dalam launcher paling baik dan terterkenal ini jadi menjadikan efek membalik dan transisi menjadi super cepat alias ringan dan halus. Sobat bisa merasakan sendiri sensasi dan fitur launcher paling baik ini dengan mendownloadnya gratis di playstore.

2. Smart Launcher 3

App launcher ini begitu ringan dengan tampilan yang unik ini menjadi opsi para pemakai Android di seluruh dunia. App Smart Launcher 3 mempunyai tampilan home screen yang unik dan luar biasa, drawer app yang rapi, dan susunan kategori app yang sistematis. App launcher Android ini juga ekonomis RAM dan ekonomis baterai. Nggak semacam launcher bawaan Android umumnya.
Baca Juga : Tutorial Menghapus Aroma Mulut dengan Cepat dan Mudah

3. Apex Launcher Android

Sebagai sebuah app launcher, Apex Launcher Android ini telah tidak sedikit dikenal oleh pemakai device android. App ini telah lama berada di Google Play Store dan pasti saja telah tidak sedikit yang menunduh dan menginstal. Launcher android ini mempunyai tidak sedikit fitur yang telah sediakan. Tidak hanya itu  juga Apex Launcher Android ini punya kumpulan tema yang bisa membikin device sobat tidak membosankan lagi. Apex Launcher Android ini terdapat dua kategori, yang pertama gratis alias free dan yang kedua adalah pro yang versi berbayarnya.

Tentu saja fitur yang disediakan di versi pro lebih tidak sedikit dan juga ekslusif. Untuk versi gratisnya sebetulnya telah begitu keren dan keren. Jadi tidak wajib bayar untuk bisa mekegunaaankan app Apex Launcher Android ini. sobat bakal menemukan scrollable dock dan pada Apex Launcher pro sobat bakal menemukan dock swipe gesture. Tidak hanya itu saja, pada Apex Launcher juga mempunyai notifier yang baik dan launcher android ini terdapat untuk android versi 4.0 alias OS android Ice Cream Sandwich.

4. Cobo Launcher

Sebab sebelumnya saya telah mendownload dan mencoba berbagai launcher android, tapi menurut saya Cobo Launcher inilah yang paling tepat dengan saya pribadi dan tetap saya pakai hingga sekarang dan bergantian dengan Go launcher EX pastinya.

Cobo launcher bukan hanya memperindah tampilan android sobat tapi juga bakal mempermudah sobat dalam memakai device sobat.
Meskipun belum tidak sedikit yang mendownload Cobo launcher ini tapi menurut saya, ini adalah launcher yang menakjubkan. Ada lebih dari 50 paket ikon yang ditawarkan pada app launcher paling baik ini yang mencakup semua app terkenal semacam contohnya facebook, Google+, twitter, instagram dan app popular lainya.

5. Nova Launcher

Salah satu launcher paling baik di Google Play Store lainnya adalah Nova Launcher. Nova Launcher ini mempunyai tidak sedikit fitur yang bisa sobat appkan di device android sobat. Telah tidak sedikit penggemar device android yang menginstal apliasi Nova Launcher ini.

Salah satu fitur unggulan yang disediakan di Nova launcher ini adalah background icon. Dengan background icon yang ada di  Nova launcher android ini sobat bisa mengubah ukuran icon sesuai selera sobat sendiri. Nova Launcher juga mempunyai banya opsi tema yang bisa sobat sesuaikan dengan selera sobat sendiri. sobat bisa memperoleh launcher favorit ini di Play Store dan nikmati tampilan devicemu yang tidak sama dan jadi lebih luar biasa.

Nova Launcher Telah lebih dari 5 tahun semenjak perilisan pertamanya, serta saat ini telah menjelma sebagai salah satu Android Launcher yang mempunyai pasar pemakai paling besar serta tertidak sedikit saat ini. Tidak hanya simple serta mudah dipakai Argumen dibalik keberhasilannya adalah kelebihan yang rutin menjadi unggulan Nova Launcher semacam fitur kostumisasi  (ikon, animasi, layout, widget, transisi, dll), salah satu yang launcher paling ringan serta tak boros baterai, serta yang paling the best atau paling baik adalah Nova Launcher memberbagi desain khas Clean Android Vanila atau pure Android atau UI populer, jadi desain yang ada pada device kami bakal mempunyai desain yang sama semacam device keluaran Google semacam Nexus serta Google Pixel .

Nova Launcher memperkenalkan 2 versi yakni versi free atau gratis atau versi Prime berbayar denga harga $4.99, sobat dapat memperoleh versi berbayar dengan lebih terjangkau saat ada event diskon yang tak jarang diadakan di Google Play store, tetapi sobat juga tetap dapat memakai versi gratis sebab mempunyai fitur-fitur yang tak sedikit serta sama semacam versi berbayarnya (hanya beberapa fitur yang tak terdapat). Berikut adalah link unduhnya.

6. Smart Launcher 3

Simple, Light, Fast adalah slogan yang dimiliki Smart Launcher, pada tahun 2016 lalu menjadi salah satu app paling baik di Google Play Store, fitur-fitur yang jadi unggulan Launcher ini adalah seluruh app yang  ada bakal di organisir dengan cara rapi menurut kategori masing-masing jadi memudahkan jalan masuk saat sedang diperlukan, tidak hanya itu Smart Laucnher juga merubah interface home screen bawaan sobat dengan interface yang lebih efficient, rapi, serta lebih ber-style. Sobat juga dapat merubah skin, ikon serta widget yang ada sebab SL menyediakan beberapa macam free themes, skin serta icon pack.

Smart Launcher 3 juga menyediakan search bar yang dapat menolong sobat saat mencari app atau info yang sobat butuhkan, bahkan app ini mendukung notification badges yang ada pada Android Oreo.

7. Action Launcher – Oreo + Pixel

Action Launcher memperkenalkan semua fitur yang ada pada Google Pixel Launcher serta Android Oreo dengan kata lain sobat dapat mempunyai desain minimalis kaya fitur, beberapa fitur kostumisasi serta fitur unik lain yang dapat menjadikan home screen lebih rapi bersinar serta minimalis. Action launcher menyediakan semua fitur yang ada pada Google Pixel Launcher semacam gesture, tint the dock, circular folder, dll serta semua fitur tersebut terdapat dengan cara gratis. Fitur lain yang ada adalah Adaptive Icon support, inbuilt weather widget, Google Now integration, Full Notification Dots support, Quicktheme, Shutter (swipe app shortcut untuk menampilkan preview feed beberapa app yang didukung), Quickbar, Quickedit, Smartsize icons, Covers, icon pack.

Action launcher juga mendukung fitur import dari file save launcher lain semacam Apex, Nova, Google Now Launcher, HTC Sense, TouchWiz, serta beberapa stock Android launcher jadi sobat tak butuh mengutak-atik lagi untuk memperoleh feel yang sama dari launcher sebelumnya. Beberapa fitur yang disediakan hanya dapat dipakai pada versi berbayar saja.

8. Apex Launcher

Apex Launcher juga perupakan pemain lama di dunia perlaucnheran Android serta telah salah satu yang mempunyai tak sedikit pemakai di Google Play Store, launcher ini telah memperoleh beberapa apresiasi semacam menjadi Five Best Android Launcher – Lifeperetas, Top 10 best kemampuannce Android Launcher of 2017- Devs-Lab, 15 best Android Launcher apps of 2017 – Android Authority.
Salah satu kelebihan Apex Launcher adalah walapun pada versi grais tetap mempunyai tak sedikit sekali fitur yang begitu berkegunaaan.

Berikut adalah fitur yang ada pada versi gratis :
  • Customizable home screen grid size and up to 9 home screens
  • Scrollable dock?? with up to 7 icons per page and up to 5 pages
  • Infinite & elastic scrolling (home screen, drawer and dock)
  • Fancy transition effects (tablet, cube, etc.)
  • Hide elements as you want (persistent search bar, status bar, or even the dock)
  • Custom icons and labels for shortcuts and folders ??
  • Choose different folder preview styles and background
  • Multiple drawer styles (transparent/opaque, horizontal/vertical, paginated/continuous)
  • Drawer apps sorting (title, install date, mostly used)
  • Hide apps ?? from the drawer
  • Lock your desktop ?? to prevent accidental changes
  • Convenient home screen gestures (pinch, swipe up/down, double tap)
  • Advanced theme engine (icon packs, skins, etc.)
  • Backup/restore settings and data
  • Optimized for both phones and tablets
  • Lots of other customization options!

Fitur Apex Launcher Pro (versi berbayar) :

  • Powerful drawer customizations (sort apps in drawer, folders in drawer)
  • Unread count notifications (provided by the free Apex Notifier extension)
  • Convenient icon gestures ?? (swipe up and down actions)
  • More gesture options (two-finger gestures)
  • Additional transition effects (accordion, cross, etc.)
  • Enhanced folder support (bulk add, merge folders)
  • Advanced widget options (widgets in dock, overlapping widgets)
  • More features on the way!
Bagaimana berminat serta ingin mencoba Apex Launcher?

9. Google Now Launcher

Google Now Launcher adalah app launcher resmi yang diluncurkan oleh Google Inc sendiri. Pasti saja sebab app langsung oleh Google launcher ini mempunyai desain pure Android vanilla serta terintegrasi dengan Google Now dimana sobat dapat menemukan Google Now cards yang menyediakan beberapa info terkini serta terupdate.

Memperbuat Searching infromasi langsung dari home screen, menggukan voice command “OK Google” untuk memberbagi perintah langsung atau bertanya pada handphone sobat(mengirim sms, mengenal cuaca kali ini, menentukan arah, membuka app, mencari info, memainkan lagu, mengaktifkan fitur device, serta lain-lain). Tidak hanya itu kelebihan lain app ini adalah ringan, cepat, minimalis, serta tak boros baterai.

Sebab adalah app besutan Google Inc maka Google Now Launcher tentunya free atau gratis serta leluasa iklan didalamnya.